Senin, 21 Maret 2011

Apa yang Anda ACTION-kan Hari Ini?

manajemen waktu pebisnis Tiap anda membuka mata di pagi hari; Tiap anda duduk termangu di pinggir tempat tidur, sudahkan anda tahu apa yang akan anda lakukan? Apa yang harus anda ACTION-kan hari ini?
Pernahkah anda menanyakan hal tadi pada diri anda sendiri?
Bukan sekedar soal rutinitas apakah anda harus bekerja hari ini, namun lebih dari itu yang saya maksudkan. Apa hal terpenting atau pekerjaan paling prioritas yang mesti anda selesaikan hari ini?
Bila anda memulai hari anda dengan “apa yang terpenting” untuk anda lakukan hari ini, anda akan rasakan perbedaan nyata produktivitas yang anda hasilkan.
Di samping anda tetapkan apa prioritas ACTION anda, lebih baik lagi jika anda juga tetapkan perkirakan waktunya. Ini akan membuat ACTION anda berjalan lebih efektif dan terarah.
Jika anda sudah susun daftar ACTION anda hari ini, dimulai dari yang terpenting, selanjutnya tinggal ACTION saja. Dengan begitu, anda tidak akan lagi kebingungan bertanya “apa yang harus saya kerjakan hari ini?”
Pebisnis sukses lahir berkat kemampuannya mengatur waktu secara efektif. Bila anda juga ingin menjadi pebisnis sukses, mulai sekarang biasakan bertindak efektif. Melakukan ACTION dari yang paling prioritas dan paling penting. Sebab dengan begitu, bisnis yang anda jalankan (apapun itu jenis bisnisnya) akan berjalan di rel seperti yang anda harapkan.
Kedisiplinan di sini tentu diperlukan. Karena itu mulai sekarang, biasakan untuk ACTION berdasar apa yang terpenting dan bukan semata karena keinginan anda. Sebab yang terpenting itu muncul karena kebutuhan bisnis anda; dan bukan karena keinginan atau ego anda sendiri.
Jadi tiap hendak memulai mengerjakan sesuatu, selalu tanyakan apakah ini aktivitas terpenting yang dibutuhkan bisnis anda hari ini? Jika iya, lanjutkan ACTION!
Dengan mulai membiasakan bertindak efektif dan berdasar prioritas, harapannya bisnis internet anda bakal lebih maju dan berkembang; dan tidak ada lagi pekerjaan yang tertunda karena kesalahan pengaturan. Sebab seperti sering saya katakan, merawat bisnis itu seperti merawat bunga atau tanaman di halaman rumah anda. Perlu kesabaran, kedisiplinan, dan perawatan yang tepat.
So, buat daftar ACTION terpenting yang harus dilakukan hari ini, tetapkan batas waktunya, dan mulailah ACTION!
Apa yang harus anda ACTION-kan hari ini? Silakan sharing-kan lewat komentar…http://www.jokosusilo.com/2010/07/11/tips-produktif-setiap-hari/