Kamis, 24 Maret 2011

Artikel Marketing Masihkah Efektif sebagai Cara Marketing di Internet?

artikel marketingArtikel marketing merupakan salah satu cara promosi di internet. Sampai sekarang, cara ini termasuk yang paling populer dipakai para internet marketer untuk melariskan dagangannya. Terbukti juga cara ini masih cukup efektif menghasilkan penjualan.
Lewat artikel marketing, para calon konsumen dan prospek mempelajari produk anda. Dengan cara itu anda bisa mengedukasi pelanggan sehingga product knowledge konsumen terhadap produk anda meningkat. Dari artikel marketing juga mereka tertarik dan akhirnya membeli produk anda.
Lebih dari itu, lewat artikel marketing juga, konten dan link anda menyebar ke seluruh penjuru internet. Artikel marketing membuat jejak-jejak marketing anda tersebar di jagad maya. Lewat artikel marketing pula, anda mulai membangun reputasi dan kredibilitas anda.
Ketika mulai blogging pada awal 2008 lalu, saya menulis artikel pertama saya berjudul Tentukan Target anda Sekarang!. Sekarang sudah lebih dari 300 artikel yang menjadi aset saya di blog ini dan tersebar di penjuru internet, sampai mampu membuat peningkatan traffic seperti statistik blog di sini dan menghasilkan penjualan yang berlipat-lipat seperti saya jelaskan di Rahasia Blogging.
Artikel marketing ikut membantu memasarkan diri anda, produk anda, blog anda, dan segenap aset virtual yang anda miliki, asal tentu anda tahu bagaimana mengoptimalkannya.
Memang tidak semua traffik yang datang membaca artikel marketing anda itu kemudian menjadi pembeli. Tapi yakinlah akan ada saatnya nanti, cepat atau lambat mereka membeli produk anda.
Menggunakan artikel marketing merupakan salah satu cara memasarkan lewat internet yang dipakai banyak pebisnis internet sejak lama. Sekalipun begitu anda tak boleh terlena dengan hanya mengandalkan artikel marketing semata. Di internet, banyak cara lain yang perlu anda jajal keampuhannya. Dari social media marketing, email marketing, dan teknik marketing lainnya.
Memadukan segenap cara marketing itu dengan kadar yang tepat, sangat efektif membuat bisnis internet anda semakin menjulang. Dan tak perlu khawatir, sebab artikel marketing dapat diintegrasikan dalam berbagai jenis cara marketing anda, seperti salah satunya pernah saya bahas dalam Mengkombinasikan Blog dan Page di Facebook.
Kesimpulannya, bagi saya
artikel marketing masih cukup efektif dipakai sebagai salah satu cara memasarkan bisnis internet.
Bagaimana menurut anda? Masihkah artikel marketing efektif sebagai cara marketing di internet?