Jumat, 04 Maret 2011

Bagaimana Cara Mengevaluasi Keberhasilan Bisnis Internet Anda Tahun Ini


evaluasi bisnis internetSebentar lagi tahun 2010 berlalu, tahun 2011 akan datang. Saya yakin banyak pembelajaran berharga yang sudah anda alami tahun ini. Tak terkecuali dalam bisnis internet.
Mungkin sebagian dari anda merasa gembira dengan hasil yang sudah dicapai. Sebagian dari anda mungkin juga belum puas dengan pencapaian bisnis anda. Namun apapun hasilnya, anda sebaiknya tetap bersemangat dan optimis; sembari mengevaluasi hasil bisnis tahun ini dan menyiapkan strategi bisnis internet tahun depan.
Untuk mempermudah anda mengukur hasil bisnis internet tahun ini, berikut ini poin-poin yang bisa anda jadikan pegangan.
  • Pendapatan. Ini poin pertama yang penting penting untuk diukur. Bagaimana dengan pendapatan bisnis internet anda tahun ini?
  • Jumlah konsumen. Berikutnya adalah jumlah konsumen. Bagaimana dengan jumlah konsumen, apakah juga terjadi peningkatan?
  • Jumlah prospek. Selanjutnya adalah jumlah prospek. Bagaimana dengan jumlah prospek anda tahun ini?
  • Jumlah Konten. Berapa banyak konten blog yang anda buat tahun ini?
  • Pengunjung situs web. Bagaimana dengan pengunjung situs web anda? Adakah peningkatan? Berapa pengunjung baru web anda dan berapa banyak pengunjung berulang?
  • Jumlah pelanggan. Berapa banyak tambahan jumlah pelanggan blog yang selalu menantikan update terbaru blog anda?
  • Penggemar fans page. Bagi yang punya fans page di Facebook, bagaimana dengan jumlah penggemar. Berapa banyak penambahannya?
Poin-poin di atas bisa anda jadikan acuan cara untuk mengukur tingkat keberhasilan bisnis internet anda tahun ini.
Tetap semangat dan salam ACTION!
NB: Jika anda suka artikel ini, silakan share ke teman FACEBOOK anda. Cukup dengan meng-KLIK link ini! Terimakasih.