Jumat, 04 Maret 2011

Bisnis Franchise Juga Bisa Lewat Internet


bisnis usaha franchiseBisnis franchise amat diminati di Indonesia. Lihat saja berbagai usaha franchise berkembang di mana-mana. Dari tengah kota sampai ke pinggiran kota, bisnis franchise menjalar tak terbendung. Namun demikian, bisnis ini tak hanya bisa dilakukan secara offline. Lewat online pun bisnis waralaba sangat nyaman dilakukan.
Tak percaya?

Konsep bisnis franchise

Anda bertanya apa itu bisnis franchise? Sederhana saja jawabannya. Bisnis franchise adalah bisnis dengan memberikan hak kepada pihak tertentu untuk memasarkan produk atau layanannya.
Ada dua pihak yang terlibat dalam bisnis franchise, yatu franchisee sebagai pembeli hak franchise dan franchisor sebagai penyedia bisnis franchise. Franchisee membeli hak waralaba dari franchisor agar bisa menjalankan bisnis tersebut.

Jenis Usaha Franchise

Mungkin anda lebih mengenal usaha franchise di bidang makanan. Namun sebetulnya usaha franchise tak terbatas di bidang itu saja. Anda bisa temukan usaha franchise di bidang kecantikan, kesehatan, pendidikan, laundry, olahraga, retail, otomotif dan lainnya.

Peluang Usaha Franchise di Indonesia

Di Indonesia bisnis franchise terbukti banyak diminati. Coba lihat saja di sekitar anda, hitung berapa banyak bisnis franchise yang beroperasi. Mengapa bisnis franchise marak?
Alasannya sederhana. Siapa saja bisa dengan mudah menjalankan peluang bisnis ini cukup dengan membeli hak franchise. Selain itu, dengan bisnis yang sudah terbukti berhasil akan relatif cepat untuk sukses. Hemat waktu juga. Pembeli hak franchise tak perlu pusing untuk melakukan trial and error yang pasti boros waktu dan biaya.
Beberapa hari lalu saya juga menyaksikan berita rombongan pengusaha muda Indonesia yang berkunjung ke negeri Paman Sam guna mencari peluang usaha waralaba untuk dipasarkan di Indonesia. So, ini setidaknya membuktikan betapa pasar franchise di Indonesia masih terbuka sangat lebar.

Bagaimana menjalankan bisnis franchise melalui internet?

Tak jauh beda seperti yang dijalankan offline, peminat usaha franchise cukup membeli hak franchise lalu menjalankan instruksi dari franchisor. Dan jangan lupa promosi. Sesederhana itu saja.
Contohnya, seperti Aset Virtual.com. Anda daftar di sana, ikuti petunjuknya dan raup untungnya.
Kelebihan melakukan bisnis franchise di internet jelas tak harus keluar biaya yang besar, potensi penghasilan yang jauh lebih besar karena wilayah pemasaran tak dibatasi area tertentu, dan lebih enak karena tak harus berpanas-panas ria seperti halnya buka outlet di pinggir jalan. Menyenangkan kan? :)
Tanpa ribet pokoknya! Sekarang ayo ACTION lagi!
NB: Jika anda suka artikel ini, silakan share ke teman FACEBOOK anda. Cukup dengan meng-KLIK link ini! Terimakasih.