Selasa, 01 Maret 2011

Dua Pertanyaan Yang Selalu Anda Butuhkan Sebelum Menjual Apapun di Internet


Ya, anda hanya perlu menemukan jawaban dari dua pertanyaan agar bisa menghasilkan uang di internet. Dua pertanyaan ini adalah awal sekaligus penentu berhasil tidaknya bisnis anda di internet. Dua pertanyaan ini yang mengungkap prospek tidaknya barang yang hendak anda jajakan di internet.
Anda penasaran apakah dua pertanyaan itu?
Dua pertanyaan itu adalah…
  1. Maukah orang menukarkan uangnya untuk mendapatkan produk yang anda pasarkan di internet ini?
  2. Bisakah anda menemukan orang-orang yang membutuhkan produk anda tersebut?
Mari saya jelaskan lebih lanjut. Begini…
Tiap orang yang hendak memulai usaha atau bisnis di internet, wajib memiliki produk atau jasa yang ditawarkan. Sebab dari situlah sumber uang anda berasal. Sama seperti kalau anda lihat di sekitar rumah anda. Ada toko sepatu karena orang butuh sepatu, ada penjual makanan karena orang membutuhkan makanan, dst.
Pertanyaan pertama ini penting karena ini menyangkut kelangsungan hidup produk anda. Bila ternyata, produk yang hendak anda pasarkan ternyata tidak dibutuhkan, cepat atau lambat produk tersebut pasti tak akan lagi dipasarkan.
Kalau anda sudah pernah mempelajari SMUO FormulaBisnis, anda sudah pasti tahu kriteria produk yang laku untuk dipasarkan di internet. Salah satu syarat dasarnya adalah mampu memecahkan masalah yang sedang dihadapi orang.
Sama seperti ketika anda atau keluarga anda sakit, maka anda akan datang ke dokter, rumah sakit atau bahkan berobat kemana-mana agar sakit anda bisa segera sembuh. Berapapun biaya yang dikeluarkan tak jadi soal agar penyakit anda bisa disembuhkan. Begitulah kira-kira gambaran produk yang bagus: mampu memberikan solusi bagi orang yang mengidap masalah tersebut. Sehingga pembeli mau menukar uangnya untuk mendapatkan produk anda, agar masalahnya lekas teratasi.
Bagaimana dengan produk anda? Maukah orang-orang menukarkan uangnya agar mendapatkan produk anda? Silakan jawab sendiri.
Baiklah, sebut saja produk anda sudah memenuhi persyaratan seperti yang disebutkan di produk Formula Bisnis.  Namun ternyata orang yang membutuhkan produk anda tersebut ternyata tak tahu akan produk anda. Kalau sudah begini, jelas tak mungkin mereka membelinya kan?
Nah, disinilah pentingnya promosi di internet. Anda boleh saja memiliki produk yang bagus, namun bila ternyata target market anda tidak mengetahuinya maka mereka tak akan pernah memiliki produk anda.
Tentu anda tak bisa berpangku tangan dan berharap mereka datang sendiri ke situs web anda, tapi anda harus jemput mereka. Mereka ada di mana-mana. Ada yang sedang buka Facebook, ada yang lalu-lalang search engine, dan banyak tempat lainnya di internet.
Karena itu pada posting sebelumnya saya sarankan anda untuk memeriksa proses penjualan anda. Dimanakah letak sumbatan pada saluran pemasaran anda, perbaiki itu, dan lihat hasilnya.
Salam ACTION!
NB: NB: Jika anda suka artikel ini, silakan share ke teman - teman anda, gunakan tombol di bawah ini