Senin, 21 Maret 2011

Sstt… Jangan Bilang Siapa-Siapa ya…

tips seoApa kabar rekan semua? Semoga selalu sehat dan terus semangat untuk ACTION bisnis internet!
Kali ini saya akan bagikan trik yang sangat berharga untuk anda. Karena ini rahasia maka saya katakan kalau jangan bilang siapa-siapa. :D
Trik yang akan saya bagikan di sini khusus buat anda saja.
Siap?
Nah sekarang dengarkan saya baik-baik. Saya akan bagikan cara promosi yang saya jamin belum banyak diterapkan orang lain. Cara ini terutama sangat tepat dilakukan oleh anda yang menjalankan aktivitas sebagai affiliate/reseller.
Bagaimana caranya Pak Joko?
Anda pasti bertanya demikian kan? Sabar…sabar… dengarkan baik-baik ya.
Misalnya anda adalah reseller dari formulabisnis seperti Mas Ahmad Fikri.
Yang perlu anda lakukan berikutnya adalah bertindak seperti reseller yang kreatif. Apa maksudnya?
Kalau kebanyakan orang berpikir A, maka anda ACTION-kan B. Kalau kebanyakan orang berpikir B, anda ACTION-kan C. Inilah yang disebut cara kreatif.
Konkretnya Pak Joko?
Oke… oke… Karena yang hendak kita bahas adalah cara kreatif promosi lewat SEO, pembahasannya pasti mengenai SEO.
Di sini saya akan beri contoh cara kreatif untuk mendominasi halaman search engine.
Anda tahu apa yang biasa diajarkan oleh para pakar SEO. Gunakan kata kunci yang berhubungan dengan produk yang anda jual. Betul?
Cara ini tidak salah. Sangat benar malah. Namun seperti yang saya katakan tadi, sebab pada posting ini yang ingin saya tekankan adalah cara kreatif maka anda tidak cukup jika melakukan hal seperti itu. Apa pasal?
Sebab semua orang akan melakukan hal yang sama dengan anda. Apa akibatnya? Jika anda memang jago SEO, tidak jadi soal, anda bisa dengan mudah merajai halaman search engine meski persaingannya ketat. Namun jika tidak…
Ok, bagaimana caranya Pak?
Caranya adalah dengan mengoptimasi keyword atau kata kunci yang sebenarnya banyak dicari tapi sedikit pesaingnya.
Ah kalau yang itu saya sudah tahu Pak Joko… Tapi sulit untuk menemukannya…
Apa benar sulit? Saya akan contohkan keyword-keyword yang banyak yang cari namun sedikit pesaingnya. Sambil merem pun nanti anda bisa melakukannya.
Caranya adalah dengan memilih keyword untuk dioptimasi dari nama-nama perusahaan. Contohnya seperti bank mandiri, bank permata, pegadaian, dan lainnya.
Lebih baik juga jika anda optimasi nama perusahaan lokal, sebab pasti lebih mudah untuk mengoptimasinya. Seperti misalnya PT Adhi karya, PT wijaya karya, taspen, dan lainnya. Boleh dikata tidak ada atau sangat jarang yang mengoptimasi keyword tersebut. Perusahaannya sendiri pun mungkin tidak. :D Bagi anda yang sedikit paham SEO pun bisa dengan relatif lebih mudah untuk mendominasi keyword-keyword tersebut. Padahal yang cari dengan menggunakan keyword tersebut sebetulnya lumayan.
Ketika blog afiliasi atau reseller anda mendominasi kata-kata kunci tersebut, pasti limpahan traffik mengalir ke website anda. Pastinya pengunjung juga melihat iklan afiliasi yang anda pasang seperti Mr Action Club.
Ini merupakan salah satu bagian dari penerapan strategi SEO Blue Ocean seperti pernah saya bahas sebelumnya. Anda bisa kembangkan sendiri cara kreatif di atas ya.
Ayo coba langsung ACTION dan pantau hasilnya. Salam ACTION!