Selasa, 22 Maret 2011

Cara Membuat Boneka Tangan dari Kain Flanel dan Kain Perca

Kerajinan tangan Cara Membuat Boneka Tangan dari Kain Flanel dan Kain Perca wah kembali ke masa kecil nih kayaknya, lagian bikin boneka lucu kan urusan anak cewek, tapi gak apa posting aja Cara Membuat Boneka keren kerajinan tangan yang terbuat dari kain flanel, banyak sih macam ide dan polaMembuat Boneka Tangan dari Kain Flanel dan Kain Perca.
serta jenis yang bisa anda kreasikan sendiri dalam pembuatan boneka tangan ini, membuat boneka dari kain flanel sangat gampang sekali, nah pada kali ini kita akan bermain dan mengolah kreatifitas dalam Cara

Berikut Bahan dan tata laksana pengerjaan cara membuat boneka :
pada kali ini kita akan coba buat dan bikin boneka tangan dengan motif pola anak kelinci.
1. Sediakan Bahan-bahannya seperti pola, jarum kain flanel, kapas/dakron dan benang sulam (Dimodel saya pakai benang wol dan jarum besar biar kelihatan ceritanya)
Contoh Boneka Tangan
2. Cetak pola ke kain flanel (plissss pakai kapur jahit atau pakai pinsil warna yang mendekati warna kain yah, jangan ikutin seperti foto bisa-bisa karya kita jadi kotor)
Boneka Tangan Flanel
3. Gunting pola sesuai dengan pola yang sudah anda buat.
Boneka dari Flanel
4. lalu jahit/sulam aplikasi seperti mata, mulut dll
kerajinan tangan boneka
5. Satu kan bagian depan dan belakang dengan menggunakan tusuk feston
boneka lucu
6. Sisa kan sedikit kira-kira 3 cm untuk memasukan bahan isi seperti kapas/dakron/kapuk
boneka imut
7. Lalu teruskan kembali jahitan (tusuk feston) hingga semua sisi terjahit semua
sang boneka kelinci
8. Pasang aplikasi lainya seperti hidung, ekor atau tali penggantung
pola boneka
9. Boneka kelinci telah jadi
boneka sudah jadi
Tips :
- jika kita memiliki pola dengan beberapa warna misalnya kelincinya ingin memakai “baju” berbahan flanel warna biru atau matanya menggunakan bahan flanel putih, ditempelkannya saat tahap no.4
- Boneka bisa saja terdiri dari beberapa bagian misalnya bagian kepala, badan dan kaki ingin terpisah, buat bagian-bagian tersebut hingga selesai dahulu lalu baru gabungkan dengan dijahit.
- Jika ingin kreasikan lagi pake Motif batik juga bisa dan bonekanya dipakekan Kebaya Modern kan mantaps tuh.
nah bonekanya sudah jadi tuh, saya mo lihat film lagi di Cinema3satu semoga anda bisa berkreasi dengan pola buatan anda sendiri, demikian Cara Membuat Boneka Tangan dari Kain Flanel dan Kain Perca.