Senin, 21 Maret 2011

Cara Sukses Cari Uang Berbasis Pelayanan

Rumus alami untuk sukses cari uang terutama dalam Multi Level Marketing kata teman saya adalah dengan melayani orang lain secara proporsional. Saya berani menulis artikel cara sukses Cari Uang ini, sebab arti kesuksesan yang sering saya baca adalah: Sukses adalah sebuah perjalanan. Nah sekarang kan saya dan Anda masih sering jalan kan? Anda pasti bisa dan boleh juga menulis tentang hal sejenis, walaupun mungkin kita belum sukses-sukses amat kan? hehe..
Sebenarnya tadinya saya ngga mau membuat judul Cara Cari Uang, maunya mengambil judul misanya Cara Membuat Taman agar kupu-kupu datang sendiri, maksud saya kupu-kupu itu uang. Tetapi berhubung lebih banyak pembaca Carasukses.com yang mencari uang dibandingkan kupu-kupu malam, plus juga kata kunci Cara Sukses dan cara Cari uang itu lebih banyak dicari di search engine maka judulnya tetap dipertahankan seperti ini: Cara Sukses Cari Uang Berbasis Pelayanan. Kata PELAYANAN dalam artikel ini pun terinspirasi setelah ngobrol dengan teman saya Pak Varian.
Yuk kita mulai, baca sampai habis ya. Anggap teman saya yang cerita ya:
Ketika mengkomunikasikan bisnis Anda lewat internet, tinjaulah dari kaca mata calon pembeli, apa manfaatnya untuk mereka, seakan-akan hanya untuk mereka dan bukan untuk Anda saja.
Caranya:
Anda ajak mereka agar bisa benar-benar menikmati produk/jasa yang disediakan seperti Anda telah menikmatinya. Ajak mereka membeli atau bergabung agar mereka berkesempatan menikmati kesuksesan, agar mereka maju. Bukan Anda yang ingin sukses. Harapan Anda adalah untuk mereka sepenuhnya.
Seperti memberikan air minum pada teman yang datang ke rumah Anda, agar dahaganya hilang, agar dia segar kembali. Tanpa pamrih.
Jika Anda berorientasi hanya untuk keuntungan Anda semata, dan ketika banyak yang tidak mau membeli dari Anda maka Anda akan cepat merasa kapok. Ok, Mungkin Anda tidak, namun faktanya banyak orang gagal karena ditolak ini, karena produk atau jasa yang dijual belum laku, atau bahkan mungkin tidak laku-laku.
Jika orientasi bisnis Anda untuk melayani, untuk memudahkan orang lain, maka Anda tak akan pernah bosan dan capek. Seperti memberi air minum pada teman tadi. Bisa jadi dia menolak misalnya karena baru saja minum. Namun anda tak akan pernah sungkan untuk memberikan minuman pada teman tesebut untuk kunjungannya lain waktu atau untuk teman yang lainnya. Apakah Anda akan berpikir “ah jangan-jangan dia tak mau, nanti kalo dia nda mau gimana?”.
Namun hukum alam akan pasti berlaku. Siapa yang melayani maka dia akan dilayani. Seperti Anda melayani sepeda motor dengan memberinya bensin, menjaga mesinnya dengan oli, menghidupkan kontaknya dan menekan gas, maka motor melayani Akan melayani Anda.
Contoh lainnya misanya: Seorang penyanyi melayani penggemaranya dengan lagu yang merdu atau menginspirasi serta menghibur maka ia akan dipuja.
Banyak bentuk layanan balik untuk siapa yang melayani orang lain tentunya. Bisa dalam bentuk terimakasih, senyum yang tulus, keakraban yang meningkat, bisa juga pelayanan kembali dalam bentuk UANG. Seperti seseorang pemilik toko melayani pembeli, maka layanan kembali dalam bentuk uang.
Dalam bisnis internet, khususnya yang banyak beredar seperti MLM, member get member, afiliasi, dsb, pelayanan pada calon mitra atau team Anda dapat kembali dalam bentuk BONUS yang sangat dahsyat!, penghasilan yang berkembang dengan faktor kali yang menciptakan multiplier effect atau bahkan penghasilan dengan exponential growth.
Tentang Cara Sukses Menggunakan Faktor Kali dapat Anda baca disini teman: Cara Sukses Menggunakan Faktor Kali
Jadi, filosopi bisnis internet atau internet marketing agar Anda terus bernergi, anti bosan terutama untuk bisnis yang berjenis cari member, cari pembeli dan sebagainya yang sejenis adalah dengan orientasi “untuk orang lain”. Dan hukum alamnya seperti tadi, finally it will be for you too.
Mereka yang sangat sukses dalam bisnis internet dan sukses yang jangka panjang adalah mereka yang bersedia dibayar belakangan, dan dibayar sangat banyak.
Duplikasikan mindset tersebut pada team penjualan Anda jika bisnis tersebut memang berbasis team, maka Anda akan mendapatkan team yang sangat kuat dengan orang-orang yang gembira di dalamnya.
Tentu saja, untuk hal itu Anda pun harus memilih bisnis internet yang juga berpotensi untuk belangsung jangka panjang juga. Awas banyak bisnis-bisnis-an saat ini, terutama di internet ini. hehe..
Itu saja sih inti dari Posting kali ini.
Nah kalau cerita sambungannya berikut ini lebih berbau iklan memang. Dan semoga Anda tetap terlayani dengan baik.