Sebagai user, bukannya tidak mungkin komputer yang kita pakai digunakan oleh orang lain. Atau mungkin tempat penyimpanan data milik kita, digunakan secara bergantian dengan orang lain.
Maka dari itu, terkadang kita merasa risih apabila kita memiliki sesuatu yang bersifat pribadi yang tidak ingin diketahui orang lain. Maka dari itu, alangkah baiknya bagi pengguna windows XP, untuk membuat data tersebut diamankan kedalam folder dengan password. Berikut adalah cara caranya.
Pertama, klik kanan di folder yang ingin Anda proteksi. Lalu pilih “Properties”. Klik pada bagian kolom “Sharing”. Pada bagian bawah jendela, Anda akan menemukan petunjuk “make this folder private.” Centangkan kotak di petunjuk itu, lalu klik “Apply”.
Setelah itu akan muncul permintaan untuk membuat password, klik “Yes”. Isi password lalu konfirmasi ulang, dan klik “Create Password”. Setelah itu tutup jendela password dan klik “OK” di kotak “Properties”. Perlu diingat, setelah itu, Anda harus selalu log in untuk masuk ke komputer.
Semoga berguna!